Konsultan Pernikahan

Close Icon
   
Contact Info     0812 8410 2222

Memilih Konsultan Pernikahan

Memilih Konsultan PernikahanSaat harus mencari bantuan ke Konsultan Pernikahan, pertanyaan yang muncul adalah siapa yang harus saya pilih? Bagaimana cara memilihnya? Ini menjadi topik yang penting sekali karena tidak bisa seperti memilih kucing dalam karung. Bisa diibaratkan ini seperti kondisi ‘hidup atau matinya’ pernikahan kita. Seperti iklan yang sempat populer beberapa waktu yang lalu: “Untuk kelangsungan kehidupan pernikahan kita sendiri koq pilih yang ngasal”. Hihihi, agak maksa ya :)

Lalu bagaimana caranya? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang pertama, anda bisa minta referensi dari mereka yang pernah mendapatkan bantuan dari konsultan pernikahan. Tapi bagi sebagian orang mungkin ini agak tidak nyaman. Mengapa? Karena kita seperti sedang ‘mengumumkan’ ke orang lain kalau pernikahan kita sedang mengalami masalah. Mungkin hal ini bisa dilakukan jika kita merasa cukup dekat dan merasa cukup aman untuk bertanya kepada yang bersangkutan, kita cukup yakin dia tidak akan membocorkan hal ini kepada orang lain.

Cara berikutnya yang relatif mudah dilakukan adalah dengan googling, mencari informasi di internet. Akan ada beberapa pilihan yang tersedia. Lalu bagaimana caranya memilih? Salah satu hal yang akan bisa menunjang berhasilnya suatu proses konseling adalah saat kita merasa cocok, merasa nyaman dengan pihak konselor. Nyaman bukan hanya dengan pembawaan dari pihak konselor tapi juga dengan konten yang diberikan. Sebisa mungkin kita mencari tahu terlbih dahulu ‘siapa’ kah si konselor ini. Cari tahu pola pikirnya, cari tahu nilai-nilai yang dipegangnya, cari tahu prinsip yang dipegang oleh si konselor. Coba intip pemikirannya, bisa dari blog pribadinya, seperti di www.IndraNoveldy.com atau bisa juga dari liputan media tentang si konselor ini. Bisa juga dari blog lain yang membahas tentang si konselor tersebut.

Setelah proses tersebut dilakukan, saatnya untuk menilai apakah kita cocok dengan pola pikir dan prinsip yang dipegang oleh si konselor. Kalau tidak cocok, jangan dipaksakan. Cari alternatif lainnya dan bandingkan. Setelah membandingkan, ambil keputusan dan tindakan dengan segera menghubungi dan membuat janji konselor tersebut.

Demikian juga dengan anda yang sedang membaca artikel ini. Tentunya anda sedang mencoba mencari tahu dan sedang menilai serta menimbang apakah apa yang disampaikan dalam artikel ini, dalam web ini maupun di blog pribadi konselor ini cocok dengan anda. Pilihan ada di tangan anda :)

Selamat memilih :)

*Jika anda menemukan kecocokan, sila hub no 081284102222 untuk membuat janji.

Leave a Reply