Konsultan Pernikahan

Close Icon
   
Contact Info     0812 8410 2222

Jangan Simpan Bom Waktu

Jangan Simpan Bom WaktuBanyak diantara kita yang tidak sadar sedang menyimpan bom waktu dalam kehidupan pernikahan kita. Banyak hal yang kelihatannya sepele ternyata dalam jangka panjang memberikan dampak yang negatif. Di tahun-tahun awal pernikahan kita melihatnya sebagai sebuah ‘toleransi’ kepada pasangan kita. Kita berusaha ‘mengerti’ pasangan kita. Namun yang sebenarnya terjadi, kita bukannya berusaha mengerti, kita sedang mengalah.

Contoh paling sederhana, kita atau pasangan kita pendiam, tidak romantis, dingin, sikap yang dominan, intimidatif, monoton (boring), terlalu apatis, impulsif, take for granted. Silakan ditambahkan sendiri yang lainnya… :)

Jika kita melakukan ‘pembiaran’ terhadap hal ini, kita sendiri yang akan memetik hasilnya nanti. Lalu apakah berarti kita harus menuntut pasangan kita untuk berubah sesuai dengan yang kita inginkan? Hmm… bukan itu solusinya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama kita harus berani jujur kepada diri sendiri, berani melihat secara obyektif  ‘siapa’ diri kita. Kita juga harus membekali diri dengan knowledge dan skill yang dibutuhkan untuk bisa memperbaiki keadaan.

Kalau kita sudah melakukan introspeksi dan memiliki apa yang dibutuhkan, kita bisa segera melakukan langkah perbaikan sendiri. Jika kita merasa belum tahu bagaimana caranya dan belum memiliki bekal knowledge dan skill yang dibutuhkan, segera cari bantuan dari orang yang memang kompeten di bidangnya.

Semakin lama kita menunda, semakin besar kemungkinan bom waktunya akan meledak.

Ingin ngobrol dengan saya? Follow saya di twitter: @noveldy

One Response on “Jangan Simpan Bom Waktu

  1. Yuli Dahlia says:

    Saya sangat suka dengan topik ini

Leave a Reply